Cari Blog Ini

Jumat, 02 Maret 2012

5 Atlet Muda Dikontrak Produsen Alat Olahraga



Lima atlet muda yang saat ini memperkuat PB Djarum Kudus dikontrak oleh produsen peralatan olahraga nasional yaitu Specs selama satu tahun ke depan. Kontrak terhadap lima pemain muda yaitu Albert Saputra, Rizky Yanu Kresnayandi, Kenas Adi Haryanto, Praveen Jordan, dan Sigit Sudrajat dilakukan di Specs Arena Jakarta di Jakarta, Kamis.
Melalui kerja sama itu, produsen peralatan olahraga yang sebelumnya konsentrasi di sepak bola telah melakukan kontrak kerja sama dengan dua PB yaitu PB Djarum dan PB Tangkas.
“Kami akan berperan dalam pengembangan cabang olahraga bulu tangkis di Indonesia. Ini salah satu komitmen kami,” kata General Manager PT Panatrade Caraka selaku produsen Specs, Robert Octavianus.
Menurut dia, Indonesia saat ini mempunyai banyak pemain muda potensial. Dengan adanya dukungan atau kontrak itu diharapkan prestasi mereka terus berkembang baik di tingkat nasional maupun internasional.
Specs dalam mendukung lima pemain muda itu berupa 400 item peralatan olahraga dan pendukungnya. Selain itu juga dalam bentuk uang pembinaan dan kesempatan untuk mengikuti turnamen-turnamen internasional.
“Untuk mendukung para pemain ini, kami juga mengenalkan produk terbaru yaitu Specs Badminton,” katanya di sela penandatanganan kontrak kerja sama antara Specs dengan PB Djarum.
Ia mengatakan, khusus untuk pertandingan internasional, kelima pemain yang telah dikontrak akan diberikan kesempatan bertanding sebanyak dua kali di wilayah Asia Tenggara.
Penandatanganan kontrak kerja sama itu disambut baik oleh PB Djarum yang diwakili Yoppy Rosimin. Ia mengharapkan, adanya kontrak individu kepada pemain bisa memacu prestasinya karena dukungan yang diberikan bertambah.
“Kontrak ini tidak mengurangi dukungan dari PB Djarum. Kontrak individu dari Specs ini adalah rezeki dari pemain. Kami tidak akan mengurangi sedikipun termasuk bonus jika mampu berprestasi,” kata Yoppy Rosimin usai penandatanganan kontrak.
Menurut dia, kontrak dengan Specs merupakan kontrak individu. Kontrak itu bisa dilakukan pemain usia dewasa atau 18 tahun ke atas, sedangkan kontrak untuk junior secara kolektif, bahkan pemain masih berpeluang mendapatkan kontrak pendamping.
Seorang pemain yang dikontrak Specs, Praveen Jordan mengaku bangga dengan kontrak yang baru saja didapatkan. Menurut dia, meski peralatan yang akan digunakan baru, pihaknya mengaku tidak masalah.
“Saya kira adaptasi tidak masalah. Tergantung kemampuan dan terus berlatih,” katanya usai penandatanganan kontrak.
Pernyataan dari runner up tunggal putra Kejurnas Pekanbaru 2011 itu didukung oleh empat pemain muda lainnya. Mereka berkomitmen akan berprestasi pada kejuaraan terdekat yaitu Sirnas di Banjarmasin akhir Februari 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar