Cari Blog Ini

Jumat, 02 Maret 2012

Jelang Olimpiade London : Lin Dan Tak Masuk Tim Thomas China



 China benar-benar memanfaatkan babak kualifikasi Piala Thomas dan Uber di Makau, 13-19 Februari, untuk mendongkrak peringkat pemain dalam penghitungan olimpiade.
Hal ini bisa dilihat dari materi pemain yang diturunkan. Sejumlah pemain utama sengaja disimpan. Untuk tim Thomas, China tidak menyertakan pemain tunggal utamanya, Lin Dan.
Nomor ini mereka percayakan kepada Chen Long, Chen Jin, Du Pengyu, dan Wang Zhengming.
Di nomor ganda, mereka tidak diperkuat pasangan utama Cai Yun/Fu Haifeng. Mereka memainkan pasangan Guo Zhendong/Chai Biao, Liu Xiaoling/Qiu Zihan, serta pemain ganda campuran Zhang Nan dan Li Gen.
Demikian juga untuk tim Uber. Negeri ”Tirai Bambu” ini tidak menurunkan trio Wang yang menguasai tiga peringkat teratas dunia tunggal, Wang Yihan, Wang Xin, dan Wang Shixian.
Sebagai gantinya mereka menurunkan peringkat enam dunia Jiang Yanjiao, Li Xuerui (7), Liu Xin (10) dan Wang Lin (101).
Dipercayanya Wang Lin masuk tim Uber cukup mengejutkan karena juara dunia 2010 ini penampilannya belum konsisten akibat cedera yang memaksanya istirahat panjang.
Di nomor ganda, China tidak memainkan Wang Xiali/Yu Yang. Mereka mempercayakan sektor ini kepada pasangan Zhao Yunlei/Tian Qing, Cheng Sun/Pan Pam, dan Zhong Qianxin/Bao Yixin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar