Cari Blog Ini

Jumat, 02 Maret 2012

Shendy Puspa Irawati, Lahir Dari Keluarga Cinta Bulutangkis



Mungkin diantara anda pecinta bulutangkis, nama Shendy Puspa Irawati tentu sudahlah tak asing lagi di telinga anda. Atlet kelahiran 20 Mei 1987 ini sudah sering mengikuti berbagai turnamen bergengsi dunia. Terakhir, Shendy kembali dipasangkan bersama dengan Fran Kurniawan Teng di ganda campuran.
Shendy lahir dari keluarga yang memang mencintai bulutangkis, darah bulutangkisnya ini tak hanya turun dari orang tuanya, melainkan sudah dari kakek dan neneknya. “Saya memilih bulutangkis karena memang sudah hobi saya dari dulu, kakek sama nenek juga sudah hobi bulutangkis, malah dulu kami punya lapangan bulutangkis di gudang beras,” ceritanya antusias.
Putri kedua dari dua bersaudara pasangan Arifin Irawan dan Sunanik Ningsih ini memang sudah menyukai bulutangkis sejak kecil. “Dulu Shendy sempat ingin pulang saat masuk PB Djarum, karena kan harus tinggal di asrama, dia sering nangis minta pulang, tapi saya selalu meyakinkan dia untuk terus bersabar dan berjuang untuk cita-cita yang dia inginkan,” ujar sang ibu saat ditemui beberapa waktu lalu.
Shendy lahir dan tumbuh besar di Baron, sebuah kota kecil yang cukup ditempuh dengan beberapa jam saja dari Surabaya. “Waktu tahun 1997, saya memang sempat masuk PB Djarum yang di Surabaya, masih kecil baru sekitar 10 tahunan, jadi ya sering ingin pulang ke rumah, homesick,” ungkapnya.
Tetapi kemudian, Shendy pun berubah menjadi anak yang tangguh dan tidak lagi manja kendati ia adalah anak bungsu dari dua bersaudara. “Homesick ya pasti, tetapi tidak seperti dulu yang nangis ingin pulang,” tambahnya.
Rekam jejak prestasi juara ganda campuran India Internasional challenge ini memang tak bisa dipandang sebelah mata. Setelah berhasil masuk Pelatnas, lalu kemudian pernah terdegradasi, Shendy tak patah arang. Ia terus bertarung bersama Meiliana Jauhari dan Fran di ganda putri dan ganda campuran. Dengan dukungan penuh PB Djarum, mereka kerap dikirim ke turnamen-turnamen dalam dan luar negeri, sampai akhirnya kembali di panggil PBSI untuk menjadi bagian tim nasional di Pelatnas.
Shendy pun kini tengah merintis mimpi baru di 2012 ini, kembali berpasangan dengan Fran Kurniawan, Shendy ingin bisa menembus 10 dunia. “Inginnya sih tahun ini mengejar poin ke Olimpiade, tapi jika tidak sampai ke Olimpiade saya ingin bisa masuk 10 besar dunia,” ujarnya. Semoga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar