Cari Blog Ini

Jumat, 02 Maret 2012

Lee Chong Wei Juara Malaysia Open, Indonesia Tanpa Gelar


Lee Chong Wei pantas disebut pebulutangkis nomor satu dunia. Tunggal putra asal Malaysia itu berhasil menjuarai Malaysia Open Super Series 2012 setelah mengalahkan Kenichi Tago di partai puncak, Minggu (15/1/2012).
Chong Wei mendapat suntikan semangat berkat bermain di negara sendiri. Hasilnya ia mampu membuat Kenichi tak berkutik dan mengakhiri gim pertama dengan skor 21-6.
Di gim kedua, Kenichi sempat unggul lebih dulu 3-1. Namun itu bukanlah jaminan. Chong Wei mampu mengejar ketertinggalan tersebut hingga akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-13. 13 poin di antara ia dapat dari smash dan permainan net.
Kemenangan ini sekaligus mengkokohkan status Chong Wei sebagai pebulutangkis nomor satu dunia. Sebelumnya, lelaki berusia 29 tahun itu juga memenangkan turnamen Korea Open Super Series yang digelar pada awal Januari lalu.
Sementara itu, Indonesia sendiri tak mengirimkan wakilnya di partai final. Tunggal putra andalan kita, Taufik Hidayat, disingkirkan Chong Wei di perempatfinal. Sedangkan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, juga tersingkir di babak semifinal oleh pasangan Cina, Xu Chen/Jin Ma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar